Akibat Tanah Yang Terkikis Derasnya Aliran Sungai 2 Unit Rumah Ambruk Di Rw. 04 Kel. Kebonwaru Kec. Batununggal Sub 05 Sektor 22 Bersama Muspika Lakukan Peninjauan Ke Lokasi

Bandung. Mapolda.Com
2 unit rumah di Rw. 4 Keluraha Kebonwaru Kecamatan Batunubggal Ambruk, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ambruknya rumah yang berada di bantaran Sungai Cibeunying itu.

Dansub 5 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Seno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Sabtu pagi (2/5/2020). Kondisi tanah yang labil ditambah derasnya arus Sungai akibat hujan kemaren malam membuat rumah milik warga tersebut ambruk.

"Dilihat rumah tersebut roboh karena kondisi tanah yang terkikis dan tidak mampu menopang pondasi rumah". kata Seno.

Mengetahui kejadian tersebut, Camat, Lurah, Danramil Serta Dansektor 22 Citarum Harum langsung meninjau ke lokasi kejadian. Saat itu, warga pun tampak memadati lokasi kejadian.
"Kami bersama Camat, Danramil, Lurah serta Dansektor 22 Citarum Harum mengecek langsung ke lokasi. Tidak ada korban jiwa”. ujar Seno.

Sebelum kejadian, Peltu Seno mengatakan, rumah tersebut sudah ditinggalkan pemilik rumahnya, karena mereka sudah punya pirasat takut terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

“Saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Pemiliknya dari subuh sudah mengevakuasi diri, Mereka pun pergi karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan". pungkas Seno.  (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts