Seberat 150 Kg Sampah Berhasil Diangkat Dari Sungai Ciparungpung Rw. 17 Kel. Cocaheum Kec. Kiaracondong Kota Bandung Hasil Pembersihan Sub.05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum

Bandung. Mapolda.Com
Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 melaksanakan pembersihan sungai Ciparungpung di Rw. 07 kelurahan Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung. Rabu (1/4/2020) hasilnya 150 kilogram Sampah terangkat kepermukaan.

Pembersihan Sungai ini bertujuan ingin menyampaikan pesan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih. Terutama di musim penghujan. Sebab, keberadaan sampah bisa berakibat bencana dan sumber penyakit kepada manusia.

Di sela - sela kegiatannya, Dansub 5 Peltu Seno menyampaikan, Pembersihan Sungai Ciparungpung sepanjang 300 meter dilakukan karena banyak sampah plastik dan rumah tangga yang ngambang dan mencemari lingkungan.

"Kalau musim hujan, sampah numpuk dan berserakan yang dapat menyumbat aliran Sungai. Itu bisa menyebabkan banjir dan menimbulkan sumber Penyakit". Katanya.
Ia menambahkan, membuang sampah pada tempatnya, sangatlah bermanfaat terhadap kebersihan lingkungan. Terutama berdampak kepada kesehatan lingkungan dan warga.

“Kalau sampahnya dibuang ke tempatnya, nggak dibuang ke sungai yang merasakan manfaatnya masyarakat sendiri". Ujarnya.

Peltu seno mengajak, mari bersama kita jaga lingkungan agar tetap bersih, dengan cara tidak membuang sampah terutama ke sungai."Dengan hidup dilingkungan yang bersih, maka hidup akan menjadi lebih sehat". Pungkas Peltu Seno. (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break