Sebanyak 43 Kg Ikan Di Tebar Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Di Kali Cikarees Rw. 04 Kel. Cijagra Kec. Lengkong Kata Bandung


Bandung. Mapolda.Com
Kolonel Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22 Citarum Harum) menebar ikan di Kali Cikarees RW 04 RT 01 Perumahan Suryalaya barat

Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong sebanyak 43 kg, sebagai motivasi kebersihan sungai dan lingkungan kepada warga setempat , Kamis (16/04/2020).

Dulunya, Sungai Cikarees termasuk salahsatu sungai yang kotor oleh sampah domestik (rumah tangga), kini keberadaanya mulai bersih dan terawat dengan baik, bahkan bentangan kirmirnya diwarnai oleh keindahan cat, berkat pergerakan satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui karyabakti dan komunikasi sosial supaya paradigma masyarakat berubah kepada hal kepedulian lingkungan dan sungainya.

Dansektor 22 Citarum Harum, pada kesempatan ini mengatakan, "Setiap hari kami dari satgas membersihan sungai dari tumpukan sampahnya, diwilayah cijagra saat ini masyarakatnya sudah pada mengerti fungsinya kebersihan, maka saya berikan motivasi kepada mereka dengan menebar ikan, supaya lebih fokus untuk meningkatkan kebersihannya" jelasnya.
Antusiasme Dansektor 22 pada penaburan ikan di Kali Cikarees ini sengaja mengajak warganya selain meningkatkan kepedulian lingkungan, juga berkeinginan lingkungan dan sungai bisa dijadikan serambi rumah yang bisa meningkatkan daya keindahan yang tertata rapih sehingga bisa dijadikan refreshing masyarakat lainnya.

"Ketika masyarakat mau hiburan didepan rumah, kan bisa dengan memancing, asal jangan di portas ataupun dijaring, supaya sungai bisa lestari sebagai slogan bahwa sungai bisa jadi sumber kehidupan, asal kebersihan sungai bisa dijaga, apalagi saat ini kita lagi dilanda wabah korona, kan bisa berhibur diri ditempat." imbuh Dansektor 22.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.) ikut mengpresiasi pada motivasi Dansektor 22 terhadap masyarakat Kota Bandung, Ia mengatakan,

"Kami sangat mensuport Dansektor 22 dalam mencipatakan kebersihan lingkungan, disisi lain bahwa sungai merupakan badan air tapi bisa juga dijadikan ruang publik, kami sangat apresiasi pada motivasi Dansektor 22 karena kami pun ingin menciptakan bahwa sungai bisa dijadikan ruang publik sehingga tingkat kebahagiaan warga Kota Bandung akan bertambah," tegas Didi.
Lurah Cijagra (H. Maman Suparman, S.K.M) menambahkan, rasa terimakasihnya kepada Dansektor 22, "dengan adanya penanaman ikan disini jelas masyarakat akan termotivasi pada pembersihan lingkungan, bahkan bisa dijadikan hiburan tingkat lokal dan saya yakin masyarakat akan lebih terpicu pada peningkatan Kebersihannya, " ujarnya.  

Dalam penanaman ikan ini, yang mengapresiasi Dansektor 22 yaitu, Ikan Mas dari Kelurahan Cijagra 5 kilo, Ikan lele dari DPU 5 kilo, Camat Lengkong, warga setempat menabur ikan lele 5 kilo dan ikan mas 5 kilo. (Benny)**,
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts