Di Sungai Citepus Berserakan Sampah Terutama Sampah Rumah Tangga Dan Ranting Wilayah Rw. 02 Kel. Arjuna Kec. Cicendo Dibersihkan Sub. 03 Sektor 22 Satgas Citarum Harum

Bandung. Mapolda.Com
Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 dibawah Komando Serka Nurholis tetap secara rutin membersihkan Sungai dari sampah yang berserakan bekas ranting dan Sampah rumah tangga serta sampah lainnya di sungai Citepus sepanjang 100 meter.

Dansub 3 Serka Nurholis mengatakan sampah tersebut menyumbat aliran sungai Citepus, tepatnya diwilayah Rw. 02 Kelurahan Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

"Sampah berserakan di aliran sungai Citepus sebanyak kurang lebih 314 kilogram yang berhasil di angkat kepermukaan ". Ujar Nurholis, Jum'at (3/4/2020).

Adapun pembersihan sampah dilakukan dengan tetap menjaga jarak dalam mengantisipasi menghadapi pandemi Covid-19.

"Di tengah wabah corona Covid-19, Seluruh personil berjibaku membersihkan sampah bambu". jelasnya.

Menurut Nurholis, kegiatan bersih-bersih harus segera dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan akibat sumbatan sampah yang dapat menimbulkan banjir dan sumber penyakit
"Bila terjadi banjir, kondisi akan semakin berbahaya, karena ditengah mewabahnya Covid-19 bisa terjadi kerumunan orang. Karena itu, gerakan bersih-bersih kali ini sangat penting agar aliran sungai lancar dan jauh dari segala penyakit". paparnya.

Nurholis berharap, kedepannya tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Terlebih lagi membuang sampah ke sungai ataupun ke parit.

"Kami harap semua masyarakat sadar tak membuang sampah sembarangan agar tak menjadi boomerang bagi diri sendiri nantinya". pungkasnya.
(Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break