Untuk Menghijaukan Lahan Kritis Di Kawasan Bandung Utara (KBU) Desa Cimeunyan Kab. Bandung Sub 17 Sektor 22 Citarum Harum Terus Lakukan Penanaman Serta Pemeliharaan Pohon Berbagai Jenis

Bandung. Mapolda.Com
Sektor 22 Satgas Citarum Harum setiap hari tak pernah berhenti menanam pohon. Hal ini dilakukan untuk menghijaukan kembali lahan kritis di Kawasan Bandung Utara (KBU).

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupik melalui Dansubsektor 17 Sertu Suyanto mengatakan, "Setiap hari kita menanam pohon, tanaman yang sudah mati kita lakukan tambal sulam". Katanya.

Penanaman hari ini, Lanjut Suyanto, kita memberikan pohon buah - buahan dan tanaman keras kepada penggarap untuk ditanam dan di rawat."Tanaman ini dirawat dengan baik, disiram dan juga dipupuk dengan baik. Bila tanaman ini tumbuh besar sehingga berbuah dan kita bisa ambil manfaatnya". Ucapnya.

"Pohon yang ada, kita rawat dan dipelihara dengan baik jangan di biarkan begitu saja sehingga kedepannya tanaman ini dapat kita manfaatkan dan kita petik buahnya". Kata Dansub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Suyanto di Desa Cimeunyan Kab. Bandung. Kamis (5/3/2020).
Suyanto juga mengungkapkan, penanaman ini nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan masih banyak manfaat yang kita peroleh dari menanam pohon.

"Berharap agar wilayah Kawasan Bandung Utara kembali tampak hijau dengan tanaman tersebut. Jika masyarakatnya gemar menanam pohon agar kedepannya kita jauh dari yang namanya bencana". (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break