Rakernis SDM Polri Tahun 2020 Adakan Bhakti Sosial Operasi Katarak Di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih

Bandung. Mapolda.Com
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Selasa (10/3/2020) menghadiri acara Bhakti Sosial Operasi Katarak di Rumah Sakit Bhayangkaya Sartika Asih Jalan Moh. Toha Kota Bandung. Bhakti Sosial ini dalam rangka Rakernis SSDM Polri tahun 2020. Hadir juga 

Dalam kesempatan tersebut hadir As SDM Polri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri. S, M.M., Direktur PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Pimpinan Perdami Pusat, Persatuan Dokter Mata Indonesia, Wakapolda Jabar, pejabat utama Polda Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jabar, Direktur RS. Mata Cicendo, para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Jabar, dan para dokter dan tenaga kesehatan operasi katarak.

Adapun jumlah pasien katarak sebanyak 70 orang dari seluruh wilayah jajaran Polda Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka Rakernis SDM tahun 2020. Hal ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Jawa Barat, khususnya bagi masyarakat yang mengalami mata katarak melalui operasi yang dilakukan oleh dokter spesalis mata bekerjasama dengan Biddokes Polda Jabar, Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Perdami serta PT. Industri dan Farmasi Sidomuncul. 

Sebagamana diketahui bersama, bahwa jajaran Polda Jabar telah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personil jajaran Polda Jabar dan masyarakat Jawa Barat, melalui berbagai program bhakti sosial dan bhakti kesehatan di seluruh satwil jajaran Polda Jabar dengan melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan, penambahan sarana prasarana yang memadai, peningkatan keahlian dan keterampilan para dokter dan tenaga kesehatan, khususnya bagi para penderita katarak maupun kesiapan penanganan penderita suspect covid-19 yang saat ini mulai masuk ke Indonesia, dengan melakukan sosialisasi, simulasi, edukasi dan menyiapkan ruang isolasi bagi penderita suspect covid-19, sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah Provinsi Jawa Barat. 
Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas, Kapolda Jabar mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Jawa Barat, yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan Polda Jabar beserta jajaran sehingga situasi Kamtibmas di Jawa Barat aman dan kondusif. Kapolda Jabar berharap keberhasilan tersebut, dapat dilanjutkan terhadap berbagai kegiatan masyarakat lainnya, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan bhakti sosial operasi katarak, serta mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Rakernis SDM Polri tahun 2020, semoga dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan tertib. (Benny)**




Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break