Polres Ciamis Polda Jabar Mengamankan Kegiatan Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Lingkup KPU Kab. Pangandaran

Pangandaran. Mapolda.Com
Sabtu (7/3/2020) Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H., menghadiri kegiatan launching tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 lingkup KPU Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini berlangsung di Depan Villa Kuda Panggung terbuka Pantai Barat Dsn. Pangandaran Barat Desa/Kec/Kab. Pangandaran. Sebagai penanggung jawab kegiatan Muhtadin, S.HI., Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketua KPU Kab. Pangandaran.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua beserta Komisioner KPU Provinsi Jabar, Sekda Kab. Pangandaran, Dandim 0613/Ciamis yang diwakili Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis, Ketua beserta Komisioner KPU Kab. Pangandaran, Ketua beserta Komisioner Bawaslu Kab. Pangandaran, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran jalur perseorangan, Muspika se-Kab. Pangandaran, Pimpinan Parpol se-Kab. Pangandaran, Kepala Desa se-Kab. Pangandaran, Ketua Ormas/LSM se-Kab. Pangandaran, dan Masyarakat Kab. Pangandaran

Ketua KPU Kab. Pangandaran menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan anggaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang mana Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Kab. Pangandaran di Provinsi Jabar menempati urutan pertama. Tahapan yang sudah dilaksanakan pada penyelenggaraan Pilbup Pangandaran 2020, yaitu KPU sudah melantik anggota PPK kemudian pada tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dari calon perseorangan sudah dilaksanakan penyerahan berkas syarat dukungan, adapun agenda terdekat yaitu KPU Kab. Pangandaran akan melaksanakan verifikasi administrasi dan faktual dari Bakal Calon jalur Perseorangan.

Sementara itu dalam sambutan Sekda Kab. Pangandaran menyampaikan dengan peluncuran tahapan Pilkada 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Pangandaran bisa memberikan informasi kepada masyarakat di 10 Kecamatan se-Kab. Pangandaran, terkait Pilbup Kab. Pangandaran periode mendatang. Partisipasi masyarakat (Pemilih) diharapkan semakin meningkat dari pilkada yang lalu. Hal itu untuk suksesnya pesta demokrasi 2020 di Kab. Pangandaran.

Ketua KPU Prov. Jabar menyampaikan KPU Provinsi Jabar menyampaikan apresiasinya kepada KPU Kab. Pangandaran yang sudah melaksanakan kegiatan launching Pilkada serentak tahun 2020, selain itu KPU Prov. Jabar sangat mengapresiasi kepada Pemda Kab. Pangandaran yang mana dalam pelaksanaan pencairan NPHD bisa tepat waktu.

Semoga pada Pilkada Kab. Pangandaran tahun 2020 bisa meningkatkan partisipasi pemilih atau minimal bisa mempertahankan di pesta demokrasi sebelumnya dan dalam pelaksanaannya Pilkada Serentak di Kab. Pangandaran bisa berjalan jujur dan adil.

Dalam memulai kegiatan launching tersebut dilaksanakn pemukulan gong yang diikuti kendang oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pangandaran selain mensosialisasikan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kab. Pangandaran juga dilaksanakan hiburan ronggeng gunung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan oleh gabungan Polsek Wilayah Kab. Pangandaran dan Unit Opsnal VI Sat Intelkam Polres Ciamis sebanyak 54 Personil yang dipimpin oleh Kapolsek Pangandaran Kompol SUYADI, SH., MM. (Benny)**




Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break