Komandan Pusdikbanmin Kodiklatal Buka Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AL TA 2020

Surabaya. Mapolda.Com
Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI Angkatan Laut Ta 2020 yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (5/3)

Kursus yang akan berlangsung selama tiga bulan tersebut diikuti 30 peserta yang berasal dari Kotama TNI AL Wilayah Surabaya. Dari 30 peserta terdiri parjurit strata Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hadir dalam pembukaan tersebut para Komandan Sekolah dan Para Kadep dilingkungan Pusdikbanmin.

Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat datang di Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal dan selamat belajar sebagai peserta didik untuk mengikuti kursus intensif bahasa Inggris TNI AL Ta 2020.

Menurutnya Kodiklatal adalah lembaga pendidikan TNI AL yang menyelenggarakan berbagai macam program pendidikan dan kursus, salah satunya adalah kursus intensif bahasa inggris. Kursus ini adalah respon dari pimpinan TNI AL untuk menciptakan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang berkualitas. 

Disamping itu, penyelenggaraan kursus ini pada hakekatnya adalah upaya pembinaan personel guna membentuk prajurit TNI AL yang handal dan berkualitas pada bidang kemampuan berbahasa, khususnya bahasa inggris sebagai salah satu dari lima bahasa komunikasi internasional dan salah satu kemampuan yang harus dimiliki personel TNI AL dalam menjalankan tugas diplomasi guna mendukung kebijakan politik luar negeri.

“Pimpinan TNI AL telah menunjuk saudara untuk mengikuti program kursus ini, hendaknya saudara merespon secara positif, mengingat waktu kursus yang relatif singkat. Manfaatkan waktu belajar yang terbatas ini dengan terus belajar untuk meningkatan ketrampilan diri pribadi dan satuan kerja masing-masing.” Ajak Danpusdikbanmin.

Danpusdikbanmin ini juga berharap setelah selesai melaksanakan kursus ini, para siswa mampu berbahasa inggris dengan baik dan benar secara lisan maupun tulisan pada tingkat dasar, dapat menyampaikan gagasan dalam bahasa inggris secara sederhana, dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar serta mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari hari. (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break