Heroik Polisi Selamatkan Empat Pelaku Leashing Warga Cirebon Dari Amukan Massa Di Majalengka

Majalengka. Mapolda.Com
Hari Rabu, (10/03/2020) Aksi bersimpuhnya untuk selamatkan nyawa dari amukan massa jadi Viral, Kedua Bintara Polisi Itu yakni Brigadir Sugiatna dan Brigadir Endan Hamdan, Sebuah video yang menayangkan aksi heroik Kedua Polisi menjadi viral di media sosial.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa kedua Polisi itu terekam kamera warga saat meredam amarah massa yang datang karena kesalahan informasi bahwa telah tertangkap pelaku pencuri mobil, Brigadir Sugiatna dan Brigadir Endan Hamdan terlihat di hadapan massa, memohon agar menghentikan aksi anarktistis terhadap seorang Leasing mobil, Bukan tanpa alasan Brigadir Sugiatna selaku Kasium Polsek Malausma Polres Majalengka melakukan hal tersebut.

Saat itu, massa Pada hari Senin tanggal 09 Maret 2020, sekira pukul 14.30 wib datang 6 orang yang mengaku dari pihak salah satu leasing mobil dari Cirebon ke rumah Sdr. KURDI, di Dusun Cilimus Desa Banyusari Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. maksud dan tujuan dari pihak leasing tersebut menanyakan tentang 1 unit Kendaraan merk Suzuki APV warna hitam.

Pada saat itu kendaraan roda empat APV tersebut sedang dicuci di dekat rumah Sdr. KURDI, tidak lama kemudian ketika Sdr. KURDI, keluar rumah dan diketahui kendaraan roda empatAPV tersebut sudah tidak ada, di duga dibawa oleh salah seorang dari pihak leasing tersebut, dengan spontan Sdr. KURDI, berteriak " _mobil aing aya nu madog_" (mobil saya ada yang mencuri ), kemudian ditanggapi oleh masyarakat sekitar.
Menurut Brigadir Sugiatna pada saat itu massa sudah memukuli korban yang merupakan pekerja Leasing di dapati 4 orang dari pihak leasing yang tertinggal, kemudian sekira pukul 15.00 Wib ke 4 orang tersebut dibawa ke Kantor Desa Banyusari, lalu ke 4 orang tersebut diamankan oleh Personil Polsek Malausma, selanjutnya dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Majalengka Polda Jabar. Emosi warga akhirnya mereda melihat Kedua Polisi Polsek Malausma bersimpuh dan memohon agar tidak melakukan aksi anarkistis.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso melaui Kapolsek Malausma IPTU H.Daud membenarkan atas kejadian tersebut ke 4 orang Leasing mobil telah diamankan oleh personil Polsek Malausma Polres Majalengka Polda Jabar dari amukan masa, kemudian ke 4 orang Leasing selanjutnya dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Majalengka Polda Jabar. (Benny)**




Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break