Satgas Citarum Harum Sub 04 Sektor 22 Berhasil Mengembalikan Sungai Cikapundung Dari Kotor Dan Sampah Menjadi Bersih Buktinya Anak Anak Sudah Berani Berenang Dengan Gembira

Bandung. Mapolda.Com
Sejumlah anak - anak asyik berenang. Anak-anak menceburkan dirinya ke sungai. Sementara yang lainnya berendam dan sesekali menyelam agar kepala basah. 

Begitulah pemandangan yang terlihat di Sungai Cikapundung, kelurahan Pasirluyu, Kec. Regol, Kota Bandung. Selasa (3/3/2020) tadi sore.

https://youtu.be/UDUYz9G8-Ck

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupik melalui Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, “Kita lihat, sungai sudah bisa dipakai berenang oleh anak - anak yang sangat menyenangkan, meski tampak kedinginan, anak-anak itu enggan menepi. Mereka terus berendam dengan leluasanya. ". Katanya.

"Jangan jauh-jauh ya, di tempat yang surut aja". Kata Sertu Agus kepada anak - anak.

Jika air Sungai Cikapundung, surut dan bening, menurut Agus, Anak - anak setiap sore memanfaatkannya dengan nyemplung ke sungai.

"Menurut masyarakat sekitar, dulu sungai ini banyak sampah dan kotor, banyak sampah yang hanyut terbawa derasnya aliran air, Setelah ada satgas Citarum harum sekarang sudah bersih anak - anak sudah bisa berani berenang". Tambahnya.
Meskipun kondisinya masih ada yang kurang, kedepan kita akan terus membersihkannya, sehingga bisa dimanfaatkan lebih baik oleh masyarakat sini. 

Agus menghimbau, kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, terutama ke sungai. Jika sungai bersih, masyarakat pun bisa memanfaatkannya juga.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita". Pungkasnya. (Benny)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break