Subsektor 17 - 22 Satgas Citarum Harum Menindak Lanjuti Penanaman Pohon Di Kawasan KBU Cartil Cimenyan Dilahan Yang Masih Kosong

Bandung. Mapolda.Com
Cimeunyan, Penanaman pohon oleh Satgas Sektor 22 Sub 17 tindak lanjut penghijauan kemaren Sabtu 4 Januari h2020 antara Kolaborasi Sektor 22 dengan Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) di Lahan Kritis KBU, Dapur Caringin Tilu Desa Cimeunyan. Minggu (5/01/2020).

Komandan sektor 22, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, menginstruksikan kepada anggotanya, Sub 17-22 untuk menindak lanjuti penanaman pohon di KBU dilahan yang masih belum ditanam pohon keras.

“Kemaren Sabtu 4 januari 2020, Sektor 22 Satgas Citarum Harum berkolaborasi dengan JPCH dengan menanam 1.200 Pohon diwilayah tersebut, sekarang dilanjutkan Oleh Sub 17 agar sisa pohon di tanam ditempat yang masih lahannya kosong agar kedepannya terlihat hijau kembali”. Jelas Asep Rahman Taufik.
Satgas Citarum Harum tidak ada hari libur kecuali saat lebaran selama dua hari, dalam melaksanakan tugasnya sesuai perintah komandan agar tujuan Program Citarum Harum segera tercapai.

Sementara itu, Dikatakan Sertu Suyanto sebagai Dansub 17-22 Citarum Harum, terus berupaya menindak lanjuti progran Komandan Sektor 22, diwilayah KBU Cimenyan yang masif menanam pohon di lahan kritis.

“hari ini kami menanam 100 pohon, dengan jenis pohon buah, yaitu Alpukat 20 pohon, Jeruk 15 pohon, Mangga 25 pohon dan Jambu Kristal sebanyak 40 pohon” ujarnya.

Tindakan ini terus diupayakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, walaupun diatas lahan milik perorangan maka jenis tanaman keraspun disesuaikan, supaya pemilik lahan mau menerima sehingga pohon bisa dirawat oleh pemiliknya dengan hasil yang maksimal.
“Personel yang menanam sebanyak 10 orang terdiri dari 7 org. Baraya dan 3 orang angota TNI, kemudian 2 org Baraya dan 2 TNI melaksanakan pembersihan lahan penyemaian” imbuh Suyanto

Untuk pengembangan penghijauan dilokasi tanam lahan milik bapak Iwan seluas 4 hektar di Cartil Cimenyan, keduabelah pihak sudah setuju atas penanaman ini, maka satgas mengutamakan menanam pohon buah supaya ada manfaat double, selain tindakan penghijauan juga buahnya bisa bermanfaat.

Setelahnya Dansub 17-22 melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Komunitas Odesa (Faiz) di Desa Cikadut, mengadakan diskusi tentang perencanaan dari Komunitas Odesa akan berkolaborasi dengan Satgas Sektor 22 dengan melibatkan Petani dalam menanam pohon buah buahan dan pohon kelor, di Minggu ke dua bulan Januari 2020.   (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts