Sat Sabhara Polrestabes Bandung Lakukan Patroli Dan Pengecekan Di Daerah Rawan Bencana

Bandung. Mapolda.Com
Sebagai salah satu langkah antisipasi bencana yang setiap saat dapat terjadi di pada cuaca ekstrim ini, Satuan Sabhara Polrestabes Bandung, lakukan pengecekan titik-titik rawan bencana.

Dipimpin langsung Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Sutorih, bersama jajarannya melakukan pengecekan titik rawan longsor dan banjir. Pengecekan dilakukan dengan patroli bermotor menyusuri titik-titik rawan bencana terjadi.

"Pengecekannya dilakukan di kawasan Dago dan Cidadap," kata Kasat Sabhara, Rabu (8/1/2020).

Pada pengecekan tersebut, diketahui arus air di sungai-sungai kecil relatif masih dalam kondisi aman. Termasuk di titik rawan longsor pun kondisi masih dalam keadaan aman. 

Seperti diketahui, hasil analisis situasi dinamika terkini memproyeksikan potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia untuk sepekan ke depan. 

Sementara itu berdasarkan model prediksi, kegiatan Madden Julian Oscillation (MJO) fase basah diprediksikan mulai aktif di wilayah sekitar Indonesia selama periode sepekan ke depan,
Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprakirakan dalam kurun waktu sepekan ke depan potensi Cuaca Ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat, dengan dua periode di beberapa wilayah Indonesia. 

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin. (Benny)**




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts