Pangdam III/Siliwangi Hadiri Perayaan Natal Bersama TNI-Polri, GKI Dan Masyarakat

Bandung. Mapolda.Com
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.A., Q.I.A., menghadiri perayaan Natal bersama TNI-Polri, PNS dan masyarakat yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Maranatha di Jalan Raya Surya Sumantri No. 65 Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Selain Pangdam III/Siliwangi sekaligus merupakan Dangartap II/Bandung Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.A., Q.I.A., hadir juga Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Dankoharmat AU, Kadispsiad, PBNU, Rektor Univ. Kristen Maranatha dan akademisi serta tamu undangan lainnya.

Diawal acara dan sebelum dilaksanakannya acara pokok, umat nasrani terlebih dahulu melakukan ibadah kebaktian, setelah Dangartap II/Bandung dan Kapolda Jabar tiba ditempat acara dilakukan pula pengalungan ulos sebagai tanda kerukunan dalam beragama.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Natal Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T., yang menyampaikan, " sebelum kegiatan ini dimulai, kami telah melaksanakan kegiatan ibadah yang diikuti oleh prajurit TNI, Polri dan PNS di wilayah Bandung Raya ".

Selain itu, panitia Natal melaksanakan kegiatan bakti sosial dibeberapa tempat diantaranya di Panti Asuhan Yayasan Anak-anak Indonesia di Kecamatan Pameungpeuk dan di Panti Jompo Tresna Werdha di Kecamatan Bandung Wetan.
Kemudian Pendeta Mulyono menyampaikan,' semoga perayaan hari Natal ini membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik ".

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi selaku Dangartap II/Bandung Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan ucapan selamat Natal disertai harapan semoga semangat Natal dapat mendorong tumbuhnya sikap dan semangat dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Menurutnya Pangdam, " Perayaan Natal bersama TNI, Polri dan PNS dapat menjadi sarana untuk saling bertatap muka dan bersilaturahmi sekaligus dapat memperkokoh ikatan batin dan saling mawas diri sehingga hati, jiwa dan perasaan kita tetap bersatu dalam kebersamaan ".

Perayaan Natal saat ini dengan mengusung tema *Dengan Sukacita Natal Kita Perkokoh Semangat Keprajuritan TNI, Polri dan PNS Bersama Rakyat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan Persatuan Bangsa*

Lanjut Pangdam," Kita menyadari bersama bahwa persatuan dan kesatuan merupakan landasan dan menjadi elemen utama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ".

Oleh karena itu, kepada segenap warga kristiani saya berharap dapat menjadi pelopor ditengah-tengah masyarakat. Karena itulah dalam suasana Natal ini saya menghimbau kepada warga kristiani TNI, Polri dan PNS beserta keluarganya untuk mempertebal rasa kesetiakawanan diantara sesama warga Indonesia. Kesetiakawanan ini akan melahirkan rasa sekata dalam melahirkan sifat berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, "ucap Pangdam.

Ditambahkanny, "kita harus mewujudkan sikap peduli dengan menyantuni mereka yang sedang mendapatkan musibah, bekerjasama dengan seluruh umat agama yang lain dan jadikan alat untuk melakukan kebaikan ".

Pada pesan penting peristiwa Natal, " kepada warga yang harus dilaksanakan yaitu damai sederhana dan damai saling menghormati. Kehadiran umat kristiani dimanapun harus membawa damai, membawa rukun dan tentram serta membawa sukacita sederhana dimaksudkan agar warga kristiani harus menjadi teladan dalam hal kesederhanaan, menjunjung tinggi martabat manusia lebih berharga, harta kekayaan menjadi jembatan agar bermanfaat bagi sesamanya dan Tuhan menjadi tujuan, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Benny/Pendam III/Siliwangi).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts