Kapolri Pimpin Gerakan Serentak Penanaman Pohon "Polri Peduli Penghijauan" Tingkat Mabes Polri Di Cikeas Kabupaten Bogor

Bogor. Mapolda.Com
Jum'at, (10/01/2020) Bertempat di Puslat Brimob Polri, Cikeas Kab. Bogor telah dilaksanakan Gerakan Serentak Penanaman Pohon “Polri Peduli Penghijauan." Tingkat Mabes Polri, dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si.

Selain Kapolri, hadir pula dalam acara tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Komjen (Purn) Yusuf Manggabarani, KASAD, KASAU, KASAL, Irwasum Polri, Asops Kapolri, Kapolda Jabar, Pangdam III/SLW, Dankor Brimob, Gubernur Jabar, Ketua BNPB, Wakapolda Jabar, pejabat utama Polda Jabar, Forkompimda Jabar, Ketua MUI Jabar, Bupati Bogor, Pengurus Bhayangkari Pusat dan Daerah Jabar. Selain itu hadir pula penyanyi Iwan fals, Pramuka, FKPPI, LSM dan Organisasi Masyarakat. 

Penanaman sebanyak 2020 pohon dilaksanakan dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polri Peduli Penghijauan.

Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis M.Si.dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini berjalan sudah lama, momentum gerakan penanaman pohon dilaksanakan, untuk menggugah anak bangsa peduli llingkungan dengan menanam pohon.
Bencana merupakan peringatan bagi kita agar senantiasa menjaga alam dan lingkungan dari kerusakan. Kegiatan penanaman pohon secara ikhlas dan berkesinambungan sangat bermanfaat, sehingga nantinya dapat diwariskan kepada anak cucu kita, tutur Kapolri.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Panglima dan Kapolri kepada Kepala Desa Ciangsana berupa pohon merbau dan untuk Kepala Desa Cikeas yaitu pohon kayu hitam.

Selanjutnya dilaksanakan Prosesi penanaman pohon serentak oleh Panglima TNI, Kapolri diikuti para pejabat yang hadir serta pengurus Bhayangkari. (Benny)**




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts