Kabid Humas Polda Jabar : Personel Satbrimob Polda Jabar Dan Personel Polres Bogor Bantu Evakuasi Warga Serta Terkena Banjir Di Kecamatan Gunung Putri Yang Terjadi Diawal Tahun 2020

Bogor. Mapolda.Com
Setelah selesai mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun baru pada sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, personel Kepolisian Resor Bogor Polda Jabar kembali di hadapkan dengan adanya kejadian bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Gunung Putri (01/01/2020).

"Sejak semalam personel Polres Bogor Polda Jabar sudah mengamankan sejumlah rangkaian kegiatan peringatan tahun baru di wilayah yang ada di kabupaten Bogor, dan saat ini kami kembali memberikan pelayanan profesional dan humanis kepada masyarakat dalam membantu proses evakuasi banjir yang terjadi, dengan melibatkan tim SAR dari Sabhara Polres Bogor Polda Jabar dan pihak terkait", ujar AKBP M.Joni, S.I.K, M.S.I

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, selain personel dari Polres Bogor juga diturunkan 1 SST (satuan setingkat Peleton), yang langsung dipantau oleh Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K, dalam kegiatan proses evakuasi banjir tersebut.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, bahwa kejadian banjir tersebut nampaknya karena hujan turun terus menerus membasahi wilayah Kabupaten Bogor khususnya sejak kemarin sore (31/12/2019) hingga saat ini. Namun upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Bogor Polda Jabar dengan para pihak terkait sigap melayani dalam proses evakuasi warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

Bencana banjir ini diketahui terjadi sejak pagi tadi sekitar jam 07.45 WIB (01/01/2020) yang melanda warga masyarakat di Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan Perum Villa Nusa Indah 2 Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, dengan ketinggian air setinggi 50Cm.
Ditambahkan oleh kabid Humas bahwa anggota Polsek Gunung Putri, Sabhara Polres Bogor dengan dibantu dari BPBD, KSB, KP2C, FKPM, TPBDES dan warga masyarakat masih membantu proses evakuasi.

Diperkirakan bencana banjir ini diakibatkan karena luapan air dari sungai Cileungsi dan Cikeas yang arusnya bertemu di seputar perumahan Villa Nusa Indah. Selain itu juga cuaca hujan yang turun terus menerus sejak kemarin sore (31/12/2019) hingga sore ini (01/01/2020) ikut mempengaruhi faktor terjadinya bencana banjir di Gunung Putri, ujar pihak BPBD yang ditemui di lokasi.

Hingga pukul 13.00 WIB air mulai berangsur surut, namun dari pihak Kepolisian tetap melakukan pengawasan dan monitoring, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan. (Benny)**




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts