1200 Bibit Pohon Berbagai Jenis Di Tanam Dikawasan KBU Daerah Cimenyan Dan Sekitarnya Oleh Dan Sektor 22 Bersama Tim JPCH

Kab.Bandung. Mapolda.Com
Sabtu (4/1/2019), Komunitas Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) bersama Sektor 22 Satgas Citarum Harum melaksanakan penanaman 1200 bibit pohon dari berbagai jenis. Diantaranya Pohon Alpukat, Duren, Mangga, Kimenyan, Mahoni dan lain – lain.
Hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cimenyan, Kec.Cimenyan ini Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik bersama 55 personel Anggota Satgas Sektor 22, Penasehat JPCH Ngadi Utomo, Ketua JPCH Asep Mulyana.

Hadir pula Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jabar Yus Hartiman, Kades Cimenyan Supratman, Anggota DPRD Kab.Bandung Fraksi PDIP Juwita, Ketua My Darling Martika Edison, Ketua Jawara Bikers Yusman Andrian, Dinas Kehutanan Jabar serta FKDM Kota Bandung.
Menurut Dansektor 22 acara ini dimaksudkan untuk Menghijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU) yang selama ini banyak lahan kritisnya. “Hari ini kita menanan 1200 pohon di lahan seluas 4 hektar milik Pak Iwan Owner Cafe Dapur Cartil, 100 diantaranya tanaman pohon langka yaitu Kimenyan,”.

Selain itu kita juga bertanggung jawab untuk memelihara bibit pohon ini pasca penanaman, lanjutnya. Dan kita sudah menanam sekitar 8 ribu lebih bibit pohon beraneka ragam di Kecamatan Cimenyan yang notabene tanahnya milik masyarakat dan petani setempat”, jelas Kolonel Inf Asep Rahman Taufik.
Penasehat JPCH Ngadi Utomo menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung acara penanaman pohon bersama Sektor 22 Satgas Citarum Harum, “kegiatan ini penting untuk mengamankan KBU supaya tidak banjir ke wilayah bawah (kota). “Semoga ke depan KBU jadi kawasan hijau dan resapan air.

Baiknya kita banyak menanam tanaman buah – buahanan untuk mengurangi impor buah dari luar. Kegiatan penanaman akan dilakukan juga di tempat lain selain Cimenyan, targetnya dari sektor 1 sampai 23 semuanya kita ingin menanam bibit pohon terutama buah – buahan”, terangnya.(Benny/ Jpch)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts