Subsektor 01 Sektor 22 Bersama Mahasiswa UPI (KKN) Serta Gober Dan Masyarakat Lakukan Karya Bakti Membersihkan Anak Sungai Ciroyom Di Kel. Sukaesih Kec. Bojongloa kanker Kota Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Subsektor 01-22 sabtu (28/12/2019) melakukan kegiatan beberesih anak sungai ciroyom yang berlokasi di wilayah Rw 10 kelurahan sukaasih kecamatan Bojongloa kaler di bantu mahasiswa UPI yang sedang KKN, gober, serta masyarakat sukaasih, sebelum kegiatan di lakukan apel pagi.

Anak sungai ciroyom sehabis di guyur hujan nampak banyak sampah yang terbawa dari hulu, Sub 01 – 22 yang di pimpin Serka Mustakim langsung bergerak bersama mahasiwa dan gober turun ke anak sungai tersebut sepanjang 300 M sampah – sampah tersebut berhasil diangkat sebanyak ± 820 selanjutnya di buang ke TPS menggunakan Triseda.

Menurut Serka mustakim ,” sampah – Sampah tersebut terbawa dari hulu di karenakan hujan, biasanya sampah tersebut terjaring oleh jaring yang kami pasang di beberapa titik aliran sungai, kalau hujan jaring nya kami tarik ke atas kalau tidak ya jaring nya yang hayut atau jebol ,” Ujar nya.

Satgas citarum selain memperhatikan sungai juga melakukan sosialisasi program citarum ,terutama mengubah pola pikir masyarakat untuk mencintai lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai .hal ini dilakukan Serka Mustakim bersama masyarakat Rw 10 Kelurahan Suka asih Kecamatan Bojongloa Kaler.Dan di lanjutkan dengan melakukan kegiatan patroli sungai citepus Rw 05 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts