Satgas Citarum Harum Subsektor 06 - 22 Laksanakan Karya Bakti Membersihkan Anak Sungai Kalimalang Sepanjang 300 Meter Dan Berhasil Mengangkat Sampah 1 Ton

Bandung. Mapolda.Com
Jum’at (27 /12/ 2019 ) Satgas Citarum Harum Subsektor 06-22 Kota Bandung Wilayah Kecamatan Bandung kulon dan Kecamatan Babakan Ciparay melaksanakan kerja bakti pembersihan rumput, pengangkatan sedimentasi di anak sungai kalimalang sepanjang 300 m di rw 09 Kelurahan gempolsari Kecamatan Bandung kulon, dan berhasil mengkat sampah sebanyak 50 karung sekitar 1 ton diangkut ke TPS menggunakan truk.

Seperti biasa sebelum kegiatan di lakukan apel pagi Pada pukul 7.15 wib bertempat di SMP 57 Gempolsari Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung kulon,

Setelah karya bakti subsektor 06 -,22 siang hari di lanjutkan dengan patroli sungai Cikendal di rt 07 rw 08 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung kulon, menemukan sedimentasi kurang lebih 13 m3 sekitar 450 kg .dan berhasil di selesaikan oleh satgas dan baraya citarum.

Kegiatan subsektor 06-22 tidak cukup hanya sampai di situ masih berlanjut dengan komunikasi dengan masyarakat sebagi bentuk sosialisasi di bantaran sungai cikendal di rt 04 rw 10 Kelurahan cijerah Kecamatan Bandung kulon, dengan masyarakat sebayak 7 orang.

Menurut Pelda Mulyanto mengatakan,” kegiatan karya bakti ini merupakan rutinitas untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai, seperti yang anda lihat tadi sampah nya aja sampai 1 ton.ditambah lagi sedimen nya ,kalau kita tidak kontrol wah bisa jadi lautan sampah,” Imbuh Mulyanto.

Kegiatan satgas citarum kali ini berkolaborasi dengan polsek Bandung Kulon perwakilan anggota Polsek bergabung dengan unsur Muspika Bandung Kulon dan elemen masyarakat lainnya melaksanakan gerakan bebersih Sungai Cikendal RT. 05, 06 RW. 009 Kel. Gempolsari Kec. Bandung Kulon.

Kegiatan bebersih sungai dipimpin langsung Camat Bandung Kulon Drs Asmara Hadi MD.M.AP. dan diikuti kurang lebih 100 org gabungan warga Kec.Bandung Kulon.

Kegiatan dimaksudkan dalam rangka program Citarum Harum / Normalisasi sungai Cikendal dengan tujuan agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta menghindari terjadinya banjir di musim penghujan sekarang ini. (Benny)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts