Camat Bandung Kidul Bersama Sub 14 Sektor 22 Lakukan Pembersihan Sungai Cikapundung Kolot Serta Jalan Protokol Menuju Bandung Kidul Meraih Kang Pisman World Dan Bebas Open Destination Frèe (ODF) Pada Tahun 2020

Bandung. Mapolda.Com
Camat Bandung Kidul (Epi Hendarin S.Sos., M.A.P.) bersama Satgas Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum, mengadakan giat pembersihan Sungai Cikapundung Kolot dan Jalan Protokol Bandung Kidul, Jl. Adiaksa Raya, Rabu (11/12/2019)

Pembersihan jalan protokol dan sungai ini merupakan target dari Kecamatan Bandung Kidul dalam pembenahan lingkungan bersih menuju Bandung Kidul meraih Kang Pisman World dan bebas Open Defication Free (ODF) pada Tahun 2020.

Camat Bandung Kidul, kepada awak media tim 8 menyampaikan, "Gebyarnya Kang Pisman World di Kota Bandung merupakan Penilaian Adipura Kota, jalan protokol ini merupakan Etalase Bandung Kidul, maka kepada seluruh lapisan masyarakat harus memeliharannya, karena merupakan wajah Bandung Kidul" ucapnya. 

Ia memasifkan program kangpisman diwilayahnya sebagai program unggulan Pemkot Bandung, yang bertujuan bebas ODF di Tahun 2020, dengan Kang Pisman World di tiap Rw Kecamatan Bandung Kidul mengadakan Kawasan Bebas Sampah (KBS) sehingga pembuangan sampah bisa terkontrol. 
"Untuk menunjang Program Kang Pisman di wilayah kami mendirikan KBS dalam skala RW, yang dinilai oleh pihak DLHK dan tim Kawasaki dari Jepang, sehingga minimalisir membuang sampah ke TPS bisa terkontrol, selain dari itu pendukungan terhadap Citarum Harum bisa maksimal" imbuh Epi. 

Pembersihan lingkungan dan sungai yang ada di Bandung Kidul kini mulai membaik, hal ini hasil kerjasama dengan Satgas Citarum Harum, oleh karena itu program KBS terus berjalan dalam bimbingan kecamatan, Camat Bandung Kidul mencanangkan pada dirinya sendiri sambil mengedukasi masyarakat bahwa tidak alasan lagi masyarakat membuang sampahnya ke sungai baik Domestik maupun Kimia.

Dansub 14 sektor 22 (Peltu Syahril) menjalankan tugasnya tiap hari selalu bekerjasama dengan aparat kewilayahan, sehingga bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan program pemerintah baik Kang Pisman maupun Citarum Harum. 

"Kami selalu mendukung pada program Bapak Camat Bandung kidul dan tiap hari membersihkan sungai juga lingkungan selalu berkolaborasi dengan Kecamatan Bandung Kidul" jalas Syahril. 
"Pembersihan yang dilakukan diseluruh Kelurahan yang ada di Bandung Kidul, utamanya pembersihan sungai dan sampah lingkungan, alhamdulillah mendapat dukungan yang baik bahkan kami pun selalu dilibatkan pada tiap kegiatan Kelurahan dan kegiatan Kecamatan, sebagai bentuk pengakuan" ujar Syahril.

Pada karya bakti tersebut, hinga (+-) 4,5 ton sampah terangkat, diangkut oleh truk dari PD Kebersihan, Colt Bak dari Kecamatan dan Triseda dari semua Kelurahan, dibuang ke TPA Sarimukti. 

Karya bakti diikuti oleh, Staf Kecamatan Bandung Kidul, semua Kelurahan di Bandung Kidul, Satgas Citarum Harum dan Gober tiap kelurahan. (Benny/Jpch)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break