Wadan Kodiklatal Pimpin Puncak Peringatan HUT Ke-48 Korpri TNI AL Wilayah Surabaya

Surabaya. Mapolda.Com
Kodiklatal Surabaya, 29 November 2019 
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP secara resmi memimpin puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Negeri (Korpri) TNI AL Wilayah Surabaya. Puncak hari jadi yang dilaksanakan dengan upacara dan diikuti seluruh Korpri TNI AL Wilayah Surabaya tersebut dipusatkan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Koarmada II Surabaya, para Direktur Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal selain itu hadir pula para pejabat personil dari Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasihat nasional Korpri dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan bahwa Korpri pada hari ini genap berusia 48 tahun, untuk itu saya mengucakan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota KORPRI dimanapun berada, baik yang berada di tanah air maupun diseluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri. 

Presiden Republik Indonesia ini mengajak hari jadi ini dijadikan momentum sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat. Sesuai dengan tema hari ulang tahun KORPRI yang ke-48 ini yaitu KORPRI: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa. Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi.

Menurutnya untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan Negara. Gen sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional. Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Kecepatan merupan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. 
Kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang. 

Kepada anggota KORPRI yang tersebar diseluruh Indonesia, Presiden meminta untuk menjaga garda depan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Seluruh personil harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. Seluruh Anggota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.  (Benny/Kodiklatal)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break