Lurah Kujangsari Dra. Ine Nuraini F. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dihadiri Satgas Citarum Harum Sub 14 Sektor 22 Di Kantor Kelurahan Kujangsari Bandung

Bandung. Mapolda.Com
Satgas Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselengarakan oleh Lurah Kujangsari (Dra. Ine Nuraini F.) bertempat di Kelurahan Kujansari, Selasa (26/11/2019)

Hal ini sangat terlihat bahwa pengakuan aparat kewilayahan sangat kuat terhadap Satgas Citarum Harum berkat geliat satgas sektor 22 Citarum Harum yang terus masif dalam pembenahan kebersihan sungai dan lingkungan dipelosok Kota Bandung dan sekitarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya satgas sub 14-22 citarum harum selalu mengapresiasi kegiatan lokal dilapangan yang dipadukan dengan sosialisasi baik pada pembersihan sungai maupun fasilitator menghindari pencemaran sungai dari limbah kimia dan limbah domestik, sehingga aparat kewilayahan merasa terbantu dalam penataan lingkungannya, karena hal ini sejalan dengan Program Kota Bandung yaitu bebas Open Defication Free (ODF) di Tahun 2020.

Ketika diwawancarai awak media tim 8, Peltu Syahril (Dansub 14-22) mengatakan, "Kami selalu mendukung program Pemerintah Kota Bandung, sehingga bisa bersinergi dengan aparat kewilayahan di Kecamatan Bandung Kidul dan tiap Kelurahannya" ucapnya.

Sehingga terjalinnya sinergitas yang baik maka pelaksanaan program citarum harum di Kecamatan Bandung Kidul bisa mendapatkan dukungan yang baik pula.

"utamanya perjalanan program citarum harum bersamaan dengan program Pemkot Bandung baik Kang Pisman maupun Gerakan bebas ODF, sehingga kami tegak lurus menjalankan tugas yang mulia ini" terang Syahril ditengah tengah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi di Kel. Kujangsari.

Di tempat yang sama, H. Edwin Sandjaya, S.E., M.M., seorang anggota DPRD Kota Bandung Komisi D, sekaligus penceramah di acara maulid nabi tersebut, sangat mengapresiasi atas kinerja Satgas Ciarum di Kota Bandung.

Dia mencontohkan keberadaan sungai di Korea Selatan yang begitu bersih dan indah, maka Kota Bandung pun bisa menciptakan pembersihan lingkungan dan sungainya.

"Kita berharap kepada para pemimpin di Kota Bandung bisa menjadi figur yang baik dan amanah sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat terib dan disiplin dalam berprilaku hidup bersih, bila perlu bagi yang melanggar dikenakan sangsi yang membuat efek jera, sehingga percepatan pembersihan sungai bisa cepat tercapai" ucap Edwin. 

Camat Kecamatan Bandung Kidul (Epi Hendarin, S.Sos., MAP.) mengutarakan, hal diatas perlu apresiasi dari perwakilan rakyat, sehingga masyarakat bisa terdorong dan pemerintah bisa bekerjasama untuk membangun kewilayahan dengan ide dan terkonsep kebersamaan. (Benny/Jpch)**
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break