Kodam III/Siliwangi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bandung. Mapolda.Com
Kodam III/Siliwangi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (28/11).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A, mengatakan " peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang mempunyai makna strategis dalam konteks pembinaan mental prajurit ".

Menurut Pangdam, " dengan pembinaan mental diharapkan dapat mewujudkan prajurit yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kokoh dan disiplin kerja yang tinggi serta memiliki jiwa korsa yang solid dalam melaksanakan tugas ".

" Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi alam semesta, sekaligus menjadi contoh pola prilaku dalam kehidupan sehari-hari baik dalam tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, " jelas Pangdam.

Oleh karena itu, " kita ingin bercermin kepada Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak dan sifat-sifat yang sangat mulia seperti Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tabliqh mudah-mudahan mampu mendorong kita untuk terus berupaya meningkatkan disiplin dan profesionalisme guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat yang profesionali dan menjadi kebanggaan rakyat ".

Hal tersebut sejalan dengan tema " Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Wujudkan Prajurit Dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat.

Sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Almukarom D.R., K.H., Ahmad Humaidi M.Si., Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Majalaya Kabupaten Bandung. 

Pada tausiahnya menyampaikan, " hal yang menarik di Indonesia, kita setiap tahun memperingati lahirnya Rasulullah ini adalah bukti kita cinta kepada Rasulullah yang akan berbuah manis pada akhirnya ".

Kemudian lanjutnya, orang didunia, nanti di akhirat yang paling dekat duduknya dengan Rasulullah adalah orang yang baik akhlaknya dan orang yang selalu berbuat jujur.

Kegiatan diakhiri dengan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Almukarom D.R, K.H,. Ahmad Humaidi, M.Si yang dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Irdam III/Siliwangi, Asrendam III/Slw, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi serta Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. (Benny/Pendam III/Siliwangi).
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break