Wakapolda Jabar : Optimalkan Fasilitas Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Bandung. Mapolda.Com
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M, Kamis (3/10/2019), membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Telekomunikasi Informasi Kepolisian (TIK). Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar, Account manager PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk.,Faisal Tanjung, Manager PT. Wiba Solusi, Ago Wawaludin, Manager PT. Alva Cipta Raya, Ari Cahyono, para Kasubbag Renmin Satker Polda Jabar, dan para Kasie TI Pol jajaran Polres/ta/tabes Satwil Polda Jabar. 

Rakernis kali ini mengambil tema “Melalui Rakernis TIK, kita wujudkan personel TIK Polri yang promoter guna mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres 2019.”

Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Jabar mengatakan kegiatan rakernis ini merupakan sarana evaluasi bidang teknologi informasi dan komunikasi Polda Jabar terhadap kinerja yang telah dilaksanakan dengan berbagai keberhasilan dan hambatannya. 

Sehingga menjadi bahan analisa dan evaluasi dalam memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi kepolisian, pengumpulan dan pengelohan data serta penyajian informasi kriminal dan pelayanan multimedia secara profesional, modern dan terpercaya.

Menyikapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sedemikian pesat, dimana berdampak sangat luas terhadap tatanan kehidupan sosial masyarakat, Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dituntut untuk mampu mewujudkan suatu tatanan kehidupan yang aman dan tertib, khususnya fungsi TIK Polda Jabar agar dapat melakukan berbagai langkah, upaya dan tindakan yang tepat dan komprehensif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi kepolisian sebagai sarana percepatan dan ketepatan memperoleh, mengelola, serta mengamankan data maupun informasi sehingga pengambilan kebijakan oleh pimpinan terhadap segala dinamika sosial yang terjadi di masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. 
Dalam meningkatkan fungsi teknologi informasi kedepan, diperlukan terobosan kreatif dan inovatif guna mewujudkan sistem teknologi informasi dan komunikasi Polri yang modern, handal dan sinergis dengan mengoptimalkan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan pelayanan publik, sehingga dapat mudah diakses oleh masyarakat dengan memanfaatkan infrastruktur dan sarana komunikasi yang ada, dalam menunjang pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Barat. (Benny)**




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts