Subsektor 12-22 Pimpinan Peltu Ade Sukmana Membersihkan Sungai Cikapundung Kel. Tamansari Kec. Bandung Wetan Sepanjang 700 Meter Dan Berhasil Mengangkat Sampah Seberat 750 Kg

Bandung. Mapolda.Com
Subsektor 12 - 22 Satgas Citarum Harum Bersihkan Sungai Cikapundung Di Rw.15 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Weïïtan Kota Bandung. Selasa (24/9/2019).

Sungai Cikapundung merupakan sungai besar dan panjang yang melintasi dari utara Lembang melintasi kota Bandung hingga bermuara ke sungai Citarum, dulu menjadi kebanggaan warga Kota Bandung sampai di kenang lewat sebuah lagu Cikapundung walungan di kota Bandung Dst.

Lain dulu lain sekarang sungai cikapundung sudah tercemar baik sampah, limbah pabrik maupun limbah domestik ditambah kotoran hewan ( Kohe), sejak di terbitkan perpres No.15 Tahun 2018  satgas citarum menjadi motor penggerak untuk menindak dam pengawasan nya.

subsektor 12 -22 yang di pimpin Peltu Ade Sukmana bersama Anggota nya Pratu Erwin, Sertu Dahlan, Sertu Suparman, Serda Deden dan tim Baraya sektor 22 membersihkan sungai cikapundung sepanjang 700 meter dan berhasil menarik sampah sebanyak 750 kg.

Menurut Peltu Ade ketika memimpin apel menyampaikan," jaga keselematan kerja dalam bertugas, bekerja dengan ketulusan dan penuh keiklasan, kita mengadi untuk masyarakat". Ucapnya.

Masyarakat masih banyak yang kurang menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan, karena masih nampak sampah bertumpuk di sungai Sungai Cikapundung, ini terbukti dari sampah yang terangkat.

Menurut Peltu Ade ," kurang nya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan masih rendah, bukti nya sampah di sungai Cikapundung masih numpuk padahal setiap saat kami bersihkan, sungai tersebut pun butuh perawatan". Ujar Ade.

Peltu Ade Sukmana mengajak kepada masyarakat agar membiasakan diri menjaga lingkungan ,dan mensinergiskan dengan program kota Bandung Kang Pisman.  (Benny/Jpch)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts