Dansektor 22 Citarum HarumKolonel Inf. Asep Rahman Taufik Mengemban Tugas Untuk Menangani Sungai Yang Ada Di Bandung, Lembang Dan Cimenyan

Bandung. Mapolda.Com
Dalam Perpres tersebut Presiden RI (Ir. Joko Widodo) menugaskan Pasukan Siliwangi yang di Komando oleh Gubernur Jawa Barat (Dansatgas), hingga membentuk 23 Sektor Satgas Citarum Harum dengan target 7 (tujuh) Tahun kedepan (terhitung sejak 2018) Sungai Citarum harus kembali bersih seperti layaknya sungai sebagi sumber hidup dan penghidupan.

Atas dasar diatas Sektor 22 citarum harum yang dikomandani oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengemban amanat untuk menangani sungai yang ada di Kota Bandung, Lembang dan Cimenyan.

Upaya terus dilakukan, termasuk meningkatkan edukasi pada masyarakat untuk merubah paradigma, supaya lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan sungai sebagai kebutuhan mereka.

Dalam gerakannya Sektor 22 di Kota Bandung menghadapi sungai yang kotor baik oleh limbah domestik maupun kimia (pabrik) bahkan lebih parah lagi limbah tinja yang mengakibatkan bakteri tingkat tinggi yang tercemar di tiap sungai yang ada di Kota Bandung.

Hari ini, Senin (23/09/2019) Dansektor 22, mengadakan giat rapat koordinasi tentang rencana pengecatan kirmir di wilayah sektor 22 dan rencana pengerukan di Sungai Cipamokolan dan Sungai Cidurian sepanjang 2 km.
Dipimpin Dansektor 22 dan Kadis PU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T., dihadiri DLHK Kota Bdg, DPKP3 Kota Bandung, BBWS dan Sekdis Disbudpar bertempat di Kantor Dinas PU Kota Bandung.

Rampat membahas tentang penataan sungai utamanya kirmir yang akan mengacu pada perbaikan paradigma masyarakat dalam kepedulian kebersihan sungai. 

Segala upaya untuk pembenahan perbaikan kondisi sungai yang dilakukan satgas sektor 22 terus dilakukan untuk suksesi program citarum harum, dengan hasil prestasi yang sudah mulai terlihat.  (Benny/Jpch)**
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts