Dan Sub 14 sektor 22 Peltu Syahril Sosialisasi Salah Bila Sungai Tempat Buang Tinja Atau Tempat Buang Sampah Itu Awalnya Penyakit Masyarakat

Bandung. Mapolda.Com
Giat Sub 14-22 di Bandung Kidul, Peltu Syahril (Dansub 14-22) Melaksanakan Sosialisasi di Kelurahan Wates RT 03 RW 01 dengan tema " BANDUNG UNGGUL, BAMBANG PINUNJUL", Minggu (29-09-2019)

Dalam sambutannya Peltu Syahril membeberkan tentang giat selama di Kelurahan Wates, terutama di aliran anak cucu cicit Sungai Citarum, yang tercemar oleh limbah rumah tangga dan tinja, banyak didapati tumpukan sampah dan kotoran manusia.

Saat itupun Syahril mengajak pada semua elemen untuk meningkatkan perubahan sikap dan peilaku buruk demi menurunkan ODF dan meningkatkan Sanitasi, supaya lingkungan bersih dan sehat maka masyarakat akan terhindar dari Stunting.

"Jamban sehat harus dimiliki oleh semua warga, karena septicktank merupakan suatu fasilitas yang membuat aman dan nyaman juga merupakan pencegahan munculnya stunting, sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri ekoli dan limbah yang ada di air," jelasnya.
Dengan menegakkan program citarum harum, maka masyarakat sekaligus melaksanakan sanitasi (Kesehatan Masyarakat), sehingga sungai akan bersih dan bermanfaat bagi kehidupan yang luas. Sangat salah bila sungai merupakan tempat buang tinja ataupun tempat buang sampah, disinilah awalnya muncul penyakit masyarakat dan banjir.

Sambutan dari Camat Bandung Kidul menerangkan tentang bagaimana semua elemen masyarakat agar ikut serta dalam perubahan prilaku masyarakat dengan mensukseskan program ungulan walikota melaluai Kangpisman dan pencapaian ODF, karena Bandung Kidul sudah mendapat kesempatan menjadi percontohan Kecamatan Sehat dan Sekolah Sehat.

Sandi Muharam, S.E. memberikan tausyiah pentingnya menjaga kebersihan bukan hanya lahir dan batin saja tetapi berikut lingkungan juga harus bersih, hidup berdampingan bersama tetangga juga masyarakat supaya bisa memahami dan mengerti dan patuh pada aturan dengan melaksanakan program pemerintah
"Pemimpin dipilih oleh masyarakat dan masyarakat harus mendukung programnya yang baik demi kepentingan orang banyak." katnya

Hadir di acara tersebut Camat Bandung Kidul (Evi Hendarin Sos.M.AP.), Anggota Dewan Daerah (Sandi Muharam, S.E.), Satgas Citarum Harum, Lurah Wates (Beti Setiamah, S.P., M.M.), MUI Kecamatan Bandung Kidul, LPM, PKK, Karang Taruna, RT-RW Sekelurahan Wates dan DLHK.  (Benny/Jpch)








Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts