Kapolda Jabar, MUI Jabar dan FKUB Jabar Gelar Konferensi Pers Terkait Aksi Brutal Penembakan di Mesjid Selandia Baru



Bandung. Mapolda.com
PoldaJawa Barat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Barat menggelar konferensi Pers terkait aksi brutal penembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019. Konferensi Pers digelar di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu, 16/3/2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, Prof. DR. KH. Rachmat Syafei mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan mengutuk keras perbuatan biadab penembakan umat muslim di Mesjid Selandia Baru.

Ketua MUI Jabar juga mengajak pada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang dapat menyesatkan peristiwa tersebut, percayakan kepada aparat keamanan dan pemerintahan negara Selandia Baru untuk memproses secara hukum. Untuk itu, masyarakat tetap tenang, menjaga kondusifitas di Jawa Barat khususnya, Indonesia umumnya.

Hal serupa juga dilontarkan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat KH Rafani Akhyar turut mengecam, mengutuk tindakan brutal di Selandia Baru. "Mewakili semua Majelis Agama di Jawa Barat, kami mintakan agar tidak menyebarkan video brutal tersebut. Kalau disebarkan, nantinya akan menjadi amunisi bagi orang-orang yang menginginkan perpecahan. "Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung imbauan pemerintah untuk tidak menyebar video aksi brutal itu.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I meminta kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak terprovokasi pasca peristiwa tersebut. Petugas gabungan TNI Polri juga disiagakan menjaga pengawasan di sejumlah tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.

Menurut Kapolda Jabar, peristiwa tersebut menuai banyak opini, untuk itu masyarakat Jawa Barat agar mempercayakan proses hukum di Negara Selandia Baru. “Kita sangat prihatin atas kejadian tersebut dan kami mengajak untuk sama-sama bertindak secara proposional, percayakan proses hukum kepada pemerintahan disana, dan juga kami mengimbau jangan sampai ada informasi yang menyesatkan,”. (Benny)
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

{getFeatured} $results={5} $label={recent}

Unordered List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Break